Visi dan Misi

Visi Program Studi PPG Undiksha adalah Menjadi lembaga penyelenggara profesi guru yang unggul dan berintegritas berlandaskan falsafah Tri Hita Karana Tahun 2045.

Misi Program Studi PPG Undiksha adalah menyelenggarakan Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam bidang kependidikan untuk menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas tinggi dalam bidang profesi keguruan yang berkontribusi pada daya saing bangsa. Secara rinci misi Program Studi PPG sebagai berikut.

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran untuk menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas tinggi baik bidang profesi keguruan.
  2. Menyelenggarakan penelitian untuk pengembangan dan penerapan ilmu pengetahuan, teknologi, dan/atau seni dalam bidang profesi keguruan.
  3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat sebagai wujud penerapan ilmu pengetahuan, teknologi, dan atau seni dibidang profesi keguruan dalam rangka meningkatkan kontribusi Program Studi PPG untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
  4. Meyelenggarakan kerja sama dan kemitraan dibidang profesi keguruan yang saling menguntungkan dengan perguruan tinggi, instansi terkait, dan dunia usaha dan industri.

Tujuan strategis Program Studi PPG Undiksha adalah sebagai berikut.

  1. Mengkaji, menerapkan, dan mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi, dan/atau seni dalam bidang profesi keguruan.
  2. Mengembangkan dan menerapkan model-model pembelajaran inovatif untuk menghasilkan proses pembelajaran yang berkualitas tinggi dan lulusan yang bermutu tinggi.
  3. Mengembangkan dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia dalam bidang profesi keguruan agar memiliki daya saing tinggi, mandiri, serta memberikan kontribusi pada daya saing bangsa.
  4. Menyelenggarakan dan meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat dalam berbagai bentuk, berbagai bidang keahlian, dan keterampilan yang diperlukan dalam pembangunan nasional.
  5. Menghasilkan dan mempublikasikan berbagai temuan dan inovasi di bidang sains dan teknologi yang berguna bagi pembangunan bangsa dan negara.
  6. Membangun dan mengembangkan kemitraan yang kolegial dan saling menguntungkan dengan berbagai perguruan tinggi, instansi/lembaga, dunia usaha dan industri, baik di dalam maupun di luar negeri.